Sukses

Warga Antusias Sambut Pelelangan Barang Rampasan KPK di JCC

Begitu banyaknya peminat sebagian mobil terjual dengan harga cukup tinggi dibandingkan dengan harga yang dibuka.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 22 barang rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi milik terpidana kasus korupsi dilelang dalam Pameran Lelang Ekspo 2017 di Jakarta Convention Centre pada Jumat siang.

KPK bersama dengan Direktorat Jenderal kekayaan Negara Kementerian Keuangan akan melelang 19 mobil mewah satu buat sepeda motor, satu paket hp dan satu paket tas. Lelang barang rampasan KPK ini mengundang antusias warga terbukti sebanyak 900 orang mendaftar sebagai peserta lelang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (23/9/2017) warga cukup antusias mengingat penawaran harga terendah jauh lebih murah dibanding harga pasaran. Begitu banyaknya peminat sebagian mobil terjual dengan harga cukup tinggi dibandingkan dengan harga yang dibuka. Misalnya, sebuah Toyota Alphard keluaran 2009 dibuka dengan harga Rp 134 juta dan terjual Rp 301 juta.

Nantinya seluruh hasil lelang akan masuk dalam pendapatan negara. Sementara terkait tidak lengkapnya surat sejumlah barang lelang nantinya panitia lelang akan memberikan risalah lelang untuk mengurus kelengkapan surat kendaraan oleh pemenang lelang.

Lelang Ekspo 2017 yang berlangsung hingga hari Sabtu besok tidak hanya melelang sejumlah barang rampasan KPK namun juga melelang sejumlah barang gratifikasi mulai dari kain batik, tenu, jam tangan hingga kartu elektronik.