Sukses

Yuk Berwisata ke Negeri Jiran Malaysia

Sejak pemerintahan Malaysia dipusatkan di Putrajaya. Kuala Lumpur menjadi pemutar roda ekonomi negeri Jiran itu.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sejak pemerintahan Malaysia dipusatkan di Putrajaya. Kuala Lumpur, menjadi pemutar roda ekonomi negeri Jiran itu. Berbagai fasilitas ramah turis pun dibangun di sana. Jika ingin berkunjung ke Kuala Lumpur, ada puluhan penerbangan langsung dari Jakarta baik oleh maskapai dalam negeri maupun luar negeri.

Harga tiketnya variatif mulai Rp 400 ribuan hingga jutaan rupiah. Setibanya di Malaysia, tujuan pertama adalah Batu Cave. Batu Cave terletak di Negeri Bagian Selangor sekitar 12 kilometer dari Pusat Kota Kuala Lumpur.

Batu Cave merupakan kuil hindu terbesar di Malaysia. Tempat ini juga menjadi rumah bagi ratusan burung dara cantik. Agar menarik perhatian burung dara ngumpul kita bisa memancing menggunakan pelet. Bagi perempuan yang memakai rok atau celana pendek wajib hukumnya menyewa selendang seharga 5 ringgit Malaysia atau Rp 15 ribu

Setelah sampai guanya yang terlihat gelap ternyata sudah direnovasi. Stalaktit dan stalakmitnya penuh dengan ukiran dan relik hindu. Bahkan ada juga yang berjualan di sini.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (23/9/2017) Kuil utama Dewa Murugan yang dinamai Dewa Perang ini dipercaya sebagai pelindung negeri Tamil jadi banyak orang hindu yang menyembahnya untuk meminta perlindungan. Kemudian ada satu patung yang yang bernama Hanoman, sang Dewa Monyet pelindung Dewa Rama.

Usai puas menikmati jalan-jalan, untuk memenuhi perut yang lapar anda bisa menelurusi Jalan Petaling. Kiri-kanan isinya jualan semua. Mulai jam tangan, ikat pinggang, dompet, tas, sampai kipas angin.

Nasi Ayam ala Hongkong cara masaknya cukup unik. Mangkok keramik diletakkan di atas salah satu tungku arang. Lalu masukkan beras ditambah air dan ditutup.

Setelah mengipas beberapa saat tutup mangkok dibuka dan dimasukkan beberapa potongan ayam dan ditutup lagi. Butuh waktu 10 menit dan porsinya maknyus besarnya. Harganya juga tak terlalu mahal hanya 12 ringgit atau sekitar Rp 36.000

Jika haus setelah makan kita dibuat penasaran dengan air mata kucing. Kalau di Indonesia ini adalah minuman Buah Kundur. Harganya murah hanya 2 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 6.000