Sukses

Nikmatnya Berburu Swafoto di Hutan Bambu Semeru

Hamparan pohon bambu serta suasana asri pedesaan akan menyapa tiap pengunjung yang datang ke Hutan Bambu Semeru.

Liputan6.com, Lumajang - Segar, menyenangkan, hijau, dan asri. Itulah kesan yang akan kita rasakan jika berkunjung ke Hutan Bambu Semeru di Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Hamparan pohon bambu serta suasana asri pedesaan akan menyapa tiap pengunjung yang datang ke kawasan ini.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Sabtu (23/9/2017), di Hutan Bambu Semeru juga terdapat mata air alami dan beragam biota ikan air sungai. Pengunjung pun termanjakan dengan suara desiran angin yang menerpa pohon bambu serta bening dan segarnya mata air di kawasan hutan ini.

Dari Kota Lumajang, dibutuhkan satu jam perjalanan untuk sampai ke kawasan Hutan Bambu Semeru. Lokasinya di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Sementara itu, biaya masuk ke tempat wisata Hutan Bambu Semeru cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 5 ribu per orang.

Para pengunjung yang umumnya sekeluarga memilih untuk bersantai di bawah pohon bambu. Ada pula yang memilih untuk melihat sejumlah satwa semisal belut, ikan hias, kera, hingga kelelawar. Momen ini kerap digunakan para pengunjung untuk berswafoto bersama keluarga.

Udara sejuk dan pemandangan alam yang asri membuat pengunjung betah berlama-lama di Hutan Bambu Semeru. Tak hanya itu, di kawasan seluas sekitar lima hektare ini juga terdapat 21 jenis bambu dan puluhan satwa liar asli habitat Gunung Semeru.