Sukses

PN Jaksel Kembali Gelar Gugatan Setnov dalam Kasus KTP Elektronik

Keberatan Setnov dengan dalih KPK tidak punya cukup alat bukti sudah masuk dalam materi perkara.

Fokus Indosiar, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar perkara gugatan Ketua DPR Setya Novanto terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penetapan dirinya sebagai tersangka kasus ktp elektronik, Jumat siang.
 
KPK menolak seluruh keberatan yang dilayangkan Setya Novanto. KPK menilai keberatan Setya Novanto dengan dalih KPK tidak punya cukup alat bukti dan dirinya tidak pernah diperiksa sebagai calon tersangka, sudah masuk dalam materi perkara, sehingga akan dibuktikan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) bukan di lingkup praperadilan.
 
Informasi ini mengawali Indonesia Hari Ini dalam Fokus Sore (22/9/2017). 
 
Sementara sejumlah Jenderal TNI aktif dan purnawirawan berkumpul membahas pencapaian TNI dan isu kebangsaan saat ini. Para jenderal TNI dan purnawirawan yang hadir tampak akrab berbaur, dalam silaturahim di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.
 
Turut hadir wakil presiden keenam yang pernah menjabat Panglima TNI Try Sutrisno, Menkopolhukam Wiranto, Agum Gumelar dan Widodo AS di Jajaran Purnawiran Bintang Tiga. Tampak pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sutiyoso dan Gubernur Lemhanas Agus Widjojo.
 
Petugas satuan polisi pamong praja kembali menggelar razia para pedagang kaki lima sepanjang trotoar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat, siang. Puluhan lapak dibongkar sempat terjadi aksi tarik menarik, lantaran sejumlah pedagang berupaya mempertahankan barang dagangan.
 
Meski razia sering dilakukan, para pedagang tetap saja membandel berjualan di trotoar. Guna memberikan efek jera, petugas berencana menerapkan sanksi pidana.