Sukses

Polisi Masih Buru Satu Tersangka Penganiayaan ala Gladiator

Empat tersangka lainnya mulai menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Bogor.

Fokus Indosiar, Bogor - Polisi hingga kini masih memburu seorang tersangka penganiayaan ala gladiator yang menewaskan Hilarius Christian Event Rahardjo. Sementara empat pelaku yang telah diringkus terus menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Bogor.
 
Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (22/9/2017), Lapangan Taman Palupuh di belakang SMA Negeri 7 Bogor menjadi saksi bisu duel ala gladiator yang menewaskan siswa SMA tersebut.
 
Taman Palupuh kerap digunakan sebagai arena duel karena lokasinya yang jauh dari keramaian. Pertarungan yang disebut juga bom-boman untuk murid baru ini ternyata sudah turun temurun digelar para senior korban sejak 2010. 
 
Penyidik Polresta Bogor hingga kini telah meringkus empat tersangka dengan peran berbeda. Seorang tersangka menjadi lawan korban, dua tersangka berperan sebagai penyelenggara atau promotor, serta seorang tersangka lainnya bertugas sebagai wasit. Polisi masih memburu satu tersangka lagi yang terlibat pertarungan.
 
Kasus Christian mencuat setelah ibu korban Maria Agnes menuliskan kematian putra pertamanya itu di media sosial dalam tulisannya sang ibu meminta bantuan Presiden Joko Widodo. 
 
Hilarius Christian Event Rahardjo meninggal setelah dipaksa mengikuti ajang gladiator dengan berduel di Taman Palupuh, Kota Bogor 29 Januari 2016. Dalam kondisi tak berdaya, korban kemudian dikeroyok meski siswa kelas 10 tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong, polisi terpaksa membongkar makam korban untuk pengusutan lebih lanjut.