Sukses

Ribuan Warga Gunung Agung Mengungsi di GOR Sewacapura

Tak hanya di GOR Sewacapura, warga juga mengungsi di rumah kerabat yang lokasinya berbeda dari Gunung Agung.

Fokus Indosiar, Bali - Gelanggang Olahraga Sewacapura, Kabupaten Klungkung, Bali menjadi salah satu tempat yang dituju warga di lereng Gunung Agung, Karangasem, Bali untuk mengungsi. Saat ini ribuan pengungsi tinggal untuk sementara waktu di GOR tersebut. 
 
Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (22/9/2017), ribuan pengungsi tinggal di GOR tersebut untuk sementara waktu bersama keluarga lantaran gempa vulkanik, akibat peningkatan aktivitas Gunung Agung semakin sering terjadi. Berdasarkan data dari posko pengungsian, jumlah warga yang mengungsi di GOR mencapai ratusan kepala keluarga, sebagian besar adalah wanita anak-anak dan lanjut usia. 
 
Warga lereng Gunung Agung juga mengungsi ke sejumlah rumah kerabat mereka yang lokasinya terpencar di sejumlah lokasi di Kabupaten Karangasem dan Buleleng, hingga Jumat sore jumlah pengungsi mencapai 5 ribu orang. 
 
Aparat kepolisian mendatangi warga untuk melakukan sosialisasi warga yang tinggal di radius 6 kilometer dari Gunung Agung diminta untuk segera mengungsi, demi menghindari adanya korban jiwa. Berdasarkan data dari Badan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah penduduk yang berada di kawasan rawan bencana mencapai lebih dari 49 ribu jiwa.