Sukses

Ratusan Mobil dan Motor Hasil Sitaan Kasus Korupsi di Yogya Tak Terawat

Ratusan mobil dan sepeda motor sitaan kasus korupsi di rumah penyimpanan benda sitaan negara, Wirogunan, Yogyakarta, tidak terawat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kondisi ratusan mobil dan sepeda motor hasil sitaan kasus korupsi dan sejumlah kasus hukum lain yang tersimpan di rumah penyimpanan benda sitaan negara (Rupbasan) Wirogunan, Yogyakarta, tidak terawat dan terbengkalai.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (22/9/2017), ratusan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor terlihat tidak berfungsi dengan baik akibat tidak terawat. Pihak Rupbasan beralasan tidak mempunyai cukup dana untuk melakukan perawatan seluruh kendaran sitaan.

Dalam satu tahun, dana yang dikucurkan pemerintah sangat minim sebesar Rp 80 juta. Padahal jumlah kendaraan yang dititipkan di lokasi tersebut terus bertambah.

Apalagi banyak kendaraan yang kasusnya sudah mempunyai keputusan hukum tetap atau inkracht belum juga diambil oleh pemiliknya. Sehingga membebani pihak pengelola dengan biaya perawatan yang mahal.

Saat ini pihak pengelola telah mendesak para penitip kendaraan agar segera mengambil barang-barangnya setelah ada keputusan hukum tetap.