Sukses

Cekcok soal Asmara Penyebab Pembunuhan Wanita di Tanjung Duren?

Usai membunuh, AG pun berpura-pura menjadi orang yang pertama kali menemukan dan meminta bantuan warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengungkap pembunuhan wanita di kamar kos kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Pembunuhan wanita bernama Murtiyaningsih ini diduga berawal dari cekcok, antara korban dengan pelaku berinisial AG alias LMH.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, AG yang merupakan pacar korban panik lantaran korban hendak berteriak saat cekcok, hingga akhirnya melakukan pembunuhan.

"Korban dipukul asbak dan ditutup (dibekap) bantal, sehingga menyebabkan meninggal dunia," kata Argo, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/9/2017).

Argo menjelaskan, pelaku dan korban sudah saling mengenal. Usai membunuh, AG pun berpura-pura menjadi orang yang pertama kali menemukan jenazah dan meminta bantuan warga sekitar.

"Intinya, bahwa korban sudah saling mengenal dengan pelaku, dan pelaku setelah bertamu pura-pura tidak terjadi apa-apa," tandas Argo.

Jasad Murtiyaningsih ditemukan di kamar kos kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Kamis 21 September petang. Terdapat luka cakaran dan benda tumpul di wajah perempuan 30 tahun itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya 4 Jam

Hanya butuh waktu sekitar empat jam bagi polisi untuk menangkap pembunuh Martiyaningsih. Pelaku merupakan orang dekat korban.

"Intinya bahwa korban sudah saling mengenal dengan pelaku," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Jumat.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Sastika mengungkapkan, pelaku berinisial AG alias LMH (24) merupakan kekasih korban. Dugaan sementara, pembunuhan dipicu persoalan asmara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.