Sukses

Top 3 News Hari Ini: Titik Terang Kematian Hilarius Ala Gladiator

Top 3 News Hari Ini, Polresta Bogor berhasil menemukan tanda-tanda akibat kekerasan dari tubuh Hilarius Christian Event Raharjo.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, kasus duel ala gladiator di lapangan belakang SMA 7 Bogor hingga menewaskan Hilarius Christian Event Raharjo mulai menemui titik terang.

Tidak hanya satu, Polresta Bogor berhasil menetapkan beberapa tersangka yang ternyata masing-masing memiliki peran hingga menyebabkan korban tewas.

Untuk membuktikan telah terjadi tindak kekerasan pada Hilarius, polisi membongkar makamnya. Hasilnya ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh siswa SMA ini. 

Agar para pelaku dapat dijerat dengan hukuman setimpal, polisi akan melakukan tindakan autopsi pada korban duel ala gladiator tersebut.

Hingga Kamis (21/9/2017) malam ini, berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com terutama di kanal News.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News hari ini:

1. Menguak Ajal Hilarius di Arena Duel

Hilarius Christian Event Raharjo (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Upaya menguak kematian Hilarius tidak mudah. Polisi membongkar lagi makamnya, Selasa, 19 September 2017 lalu.

Tim forensik Disaster Victim Identification (DVI) dan Bid Dokkes Polda Jabar, dibantu dokter Rumah Sakit Bhayangkara, melakukan autopsi jenazah Hilarius.

Meski lebih dari setahun dimakamkan, pembusukan jenazah Hilarius terhambat. Hal ini sangat membantu tim autopsi. Hasilnya, polisi menemukan tanda-tanda kekerasan dari tubuh Hilarius.

"Ada beberapa kelainan di organ dalam tubuh korban," papar Ihsan.

Hilarius Christian Event Raharjo, anak pasangan Maria Agnes dengan Raharjo ini tewas setelah bertarungan satu lawan satu dengan pelajar sekolah lain. Peristiwa itu disaksikan oleh puluhan pelajar lainnya di Lapangan Palupuh, belakang SMAN 7 Kota Bogor.

Selengkapnya... 

2. Jawab Panglima TNI, Wiranto Sebut Sukhoi Dilengkapi Senjata

Menkopolhukam Wiranto memberikan keterangan terkait isu pro dan kontra pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Jakarta, Jumat (12/5). Pemerintah menyatakan tidak akan berkompromi dengan ormas yang mengancam NKRI. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menko Polhukam Wiranto mengatakan pembelian pesawat Sukhoi SU-35 bukan hanya mendatangkan unitnya, tetapi juga dilengkapi persenjataan lengkap.

Hal ini menjawab pernyataan dan sindiran Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang meminta untuk tak membeli pesawat tempur yang tak dilengkapi persenjataan canggih.

"Jadi, kita akan melengkapi Sukhoi untuk mengganti F5. Kan, sudah beli delapan, kita akan beli 11, cuma caranya beda. Kita beli dengan imbal dagang. Lima puluh persen kita akan bayar dengan komoditas yang ada di kita. Satu berarti kita bisa menjual komoditas ke luar negeri. Tambahannya dalam perjanjian pembelian nanti, maka persenjataan lengkap," ucap Wiranto di kantornya, Rabu, 20 November 2017.

Selengkapnya...

3. Ini Peran Tiga Tersangka Duel Gladiator Siswa SMA di Bogor

Tim Forensik Temukan Unsur Kekerasan dalam Jasad Hilarius (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Polisi menetapkan lima tersangka dalam kasus tewasnya seorang siswa kelas X SMU Budi Mulia Kota Bogor, Hilarius Christian Event Raharjo. 

"Ada yang berperan sebagai promotor ada yang duel langsung dengan korban, ada juga sebagai wasit," kata Direskrumum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana.

Wali Kota Bima Arya meminta keadilan ditegakan dalam kasus tewasnya Hilarius. Menurut Bima, meski kasus ini sempat diselesaikan secara kekeluaraan dan tidak melalui jalur hukum, tentunya tidak menutup kemungkinan untuk kembali dibuka.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini