Sukses

Semarak Perayaan Tahun Baru Islam di Berbagai Daerah

Tahun Baru Islam 1439 Hijriah dirayakan dengan menggelar karnaval budaya di sepanjang Jalan Kosambi, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Tangerang - Tahun Baru Islam 1439 Hijriah dirayakan dengan menggelar karnaval budaya di sepanjang Jalan Kosambi, Tangerang, Banten. Peserta karnaval berjalan kaki sejauh 10 kilometer.

Tak hanya kesenian musik drumband, pawai karnaval budaya Hijriah juga menampilkan kesenian ondel-ondel khas Betawi. Berita ini mengawali Kilas Indonesia dalam Liputan6 Petang SCTV, Kamis (21/9/2017).

Sementara di Garut, Jawa Barat, ribuan warga menyerbu pembagian paket sembako dan ribuan ayam ternak yang digelar kelompok pengajian. Pembagian ini sembako ini dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah.

Paket sembako dan ayam ternak dibagikan pada warga kurang mampu dengan harapan ayam diternakkan agar bisa menghasilkan keuntungan untuk para warga.

Sedangkan di Boyolali, Jawa Tengah, warga menggelar tradisi sedekah Gunung Merapi dengan melarung kepala kerbau di puncak Gunung Merapi. Sebelumnya, kepala kerbau diarak dan kemudian dilarung di puncak Gunung Merapi sebagai upaya memohon keselamatan agar tak terjadi bencana alam.

Sementara di Merauke, Papua, Tahun Baru Islam dirayakan dengan salat subuh berjamaah di Masjid Al Aqsha Merauke. Usai salat subuh mereka langsung melaksanakan kirab budaya dengan menampilkan kesenian drumband dan karnaval siswa SD hingga SMA juga personel TNI dan Polri. Ke depan, Pemda Merauke akan menjadikannya kegiatan tahunan.

  • Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting

    Tahun Baru Islam