Sukses

Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk, Api Diduga dari Charger HP

Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jakarta Timur. Api diduga berasal dari charger hp yang tidak dicabut dari sumber listrik.

Fokus, Jakarta - Kepanikan melanda kawasan padat penduduk di Jalan Nyata, Makassar, Jakarta Timur, saat kobaran api dengan cepat melahap bangunan rumah dan dua warung pada Rabu malam, 20 September 2017. Kencangnya hembusan angin membuat api semakin membesar dan sulit untuk dipadamkan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (21/9/2017), warga yang panik tidak hanya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, tetapi juga memindahkan barang berharga agar tidak dilalap si jago merah. Petugas yang menerjunkan 11 unit mobil pemadam akhirnya berhasil memadamkan api setelah berjuang lebih dari dua jam. Diduga kebakaran dipicu kelalaian warga yang lupa mencabut alat pengisi daya telepon seluler.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang meludeskan satu rumah dan dua warung milik warga ini, namun kerugian yang diderita warga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.