Sukses

Polisi Tangkap Terduga Teroris Jelang Penutupan FKN oleh Jokowi

Jelang penutupan Festival Keraton Nusantara oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, polisi menangkap seorang terduga teroris.

Liputan6.com, Majalengka - Jelang penutupan Festival Keraton Nusantara oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, polisi menangkap seorang terduga teroris, Senin (18/9/2017).

Terduga teroris berinisial IM asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ditangkap di Lapangan Bandara Penggung, pukul 14.15 WIB. Pelaku ditangkap beberapa saat sebelum pesawat yang membawa Jokowi hendak mendarat di Lapangan Bandara Penggung.

Informasi yang didapat, IM ditangkap dengan membawa tas berisi airsoft gun dan sangkur. Polisi curiga dengan pelaku yang terlihat berada di lokasi.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto yang mengamankan terduga pelaku.

"Pelaku dicurigai kemudian ketika digeledah dalam tasnya terdapat sangkur dan softgun. Penangkapan di luar airport (Bendara Peggung)," ungkap Agung Budi.

Dia menambahkan, pelaku membawa kertas ajakan untuk berjihad. Saat ini, polisi masih memeriksa pelaku.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.