Sukses

Terduga Teroris yang Incar Jokowi Sempat Sebar Molotov

Polisi menemukan Pepper Spray, Air Softgun, dan Sangkur di dalam tas terduga teroris.

Liputan6.com, Bandung - Polisi menangkap seorang terduga teroris IM (31) di Bandara Penggung, Kota Cirebon, Senin (18/9/2017). Lokasi itu merupakan tempat pendaratan Presiden Jokowi untuk menghadiri penutupan Festival Keraton Nusantara.

"Dia sudah menyimpan lima bom molotov di area sekitar Bandara Penggung," kata Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Umar Surya Fana, kepada Liputan6.com saat dihubungi, Senin (18/9/2017).

Terduga teroris yang diketahui kelahiran Kabupaten Majalengka itu, ditangkap pada sekitar pukul 14.30 WIB. Polisi menemukan beberapa senjata di ransel milik IM.

"Di ranselnya kita temukan pepper spray, airsoft gun, dan sangkur," kata Umar.

Ia mengungkapkan, penangkapan dilakukan jajaran Ditreskrimum Polda Jabar dan Polres Cirebon Kota. Sebelumnya, anggota kepolisian telah mencurigai gerak-gerik IM.

"Kami mencurigai gerak-gerik yang bersangkutan. Setelah ditangkap, memang benar ada rencana melakukan aksi teror," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.