Sukses

Pintu Tol Alam Sutera Ditutup Warga

Dalam aksinya, warga membakar ban bekas, bambu, dan kayu di tengah jalan. Pengendara terpaksa berputar arah dan memilih tak melewati jalan tol.

Liputan6.com, Tangerang: Ratusan warga memblokade atau menutup Pintu Tol Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Ahad (5/12). Mereka mendesak pengelola Perumahan Alam Sutera segera membuat jalan pengganti karena akses jalan mereka menjadi tertutup sejak ada pembangunan jalan tol.

"Segera buat gantinya. Mana janjinya? Sampai sekarang tidak ada jalan pengganti," kata Ahmad, warga yang ikut memblokade jalan tol.

Warga mendesak agar akses menuju jalan utama tidak ditutup. Sebelumnya, sudah ada jalan untuk warga. Namun, jalan tersebut kini sudah dibeton, Sedangkan janji Alam Sutera untuk membuat jalan pengganti belum terealisasi.

Dalam aksinya, warga membakar ban bekas, bambu, dan kayu di tengah jalan. Sejumlah anak dan ibu-ibu juga terlihat melempar batu-batu kecil ke tengah jalan. Akibatnya, pengendara yang ingin masuk Pintu Tol Alam Sutera menjadi terhambat. Bahkan, sebagian dari mereka terpaksa berputar arah dan tidak jadi menggunakan jalan tol.

Polisi masih melakukan negosiasi dan meminta warga menghentikan aksinya. Namun, warga menolak sampai tuntutan pembuatan akses jalan direalisasikan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini