Sukses

Pusat Riset di Meikarta Mudahkan Universitas dan Industri

Universitas dan industri yang berada di dalam maupun di luar tentu bisa memanfaatkan Industrial Research Center (IRC) yang dibangun Meikarta

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan pada pusat riset memang tak terelakkan untuk kawasan seperti Bekasi.  Industrialisasi di sini sedang berkembang dengan pesat. Maka, jangan heran kalau di Meikarta sedang dibangun Industrial Research Center (IRC).

Universitas dan industri yang berada di dalam maupun di luar Meikarta tentu saja bisa memanfaatkan fasilitas ini.
Berbagai peralatan canggih di laboratorium, buku-buku terbitan terbaru di perpustakaan, ruang-ruang diskusi yang nyaman tersedia di sana.

Para ilmuwan, insinyur, praktisi, dan pakar industri selalu siap menanti siapa saja yang berminat melakukan research and development. Mereka tak hanya melayani Anda di laboritorium, tapi juga di forum-forum pengembangan industri dan konsultasi industrial.

Banyak hal bisa dilakukan di IRC. Di antaranya adalah pengembangan produk, desain, teknologi, riset pasar, seminar, diskusi, dan sebagainya. Perusahaan kelas menengah dan kecil tentu saja dipersilahkan datang. Ini karena kesadaran dari perancang Meikarta bahwa R&D tidaklah murah dan banyak perusahaan tak sanggup secara finansial maupun keahlian untuk melakukannya.

Di IRC, klien besar maupun kecil bisa banyak belajar tentang alih teknologi dan peningkatan keterampilan. Mereka juga bisa memperoleh guidance tentang pemilihan tekonologi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan produktifitas perusahaan.

Dengan kata lain, IRC adalah sebuah pusat pengembangan industri agar menghasilkan produk berdaya saing tinggi secara kualitas maupun harga. Ditambah lagi, bagaimana membangun industri yang bersahabat dengan lingkungan.
Dalam hal ini IRC bisa dilihat sebagai pusat innovasi teknologi.

Sejarah telah membuktikan bahwa innovasi teknologi berdampak pada peningkatan produktivitas dan daya saing industri yang sangat dibutuhkan oleh perekonomian nasional.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini