Bayi Lahir Dempet Perut dan Dada

Oleh Liputan6 pada 03 Des 2010, 11:56 WIB
Liputan6.com, Medan: Duka dan cobaan orang kurang mampu di negeri ini seolah tidak pernah habis. Di Medan, Sumatera Utara bayi lahir dempet perut dan dada, sementara bayi lainnya lahir dengan usus terburai. Bayi-bayi malang ini masih ditangani rumah sakit, namun biaya yang cukup besar membuat orangtua mereka bingung.

Dua bayi kembar yang belum diberi nama ini lahir selamat di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan, namun ada yang berbeda dari kelahirannya.

Menurut Direktur Pelayanan Medik RSUP Adam Malik, dr Azwan Hakmi, Jumat (3/12), dada dan perut bayi itu dempet. Bukan hanya dempet jantung, kedua bayi perempuan ini juga memiliki jantung yang bermasalah. Sebanyak 10 dokter akhirnya ikut menangani bayi yang lahir dari keluarga berekonomi sulit ini.

Orang tua bayi tidak menyangka bayi ketiga mereka lahir dengan kelainan. Kedua bayi yang membutuhkan biaya besar ini untuk sementara masih menjadi tanggung jawab rumah sakit. Namun, kedua orangtua bayi sangat berharap ke depannya pemerintah daerah tidak menutup mata dengan kondisi mereka.(MEL)