Sukses

Persiapan Awal Pernikahan Putri Jokowi, Kahiyang Ayu

Utusan keluarga Presiden Jokowi tampak datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Kamis, 14 September 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah membocorkan waktu pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution. Untuk itu, keluarga pun sudah mulai mempersiapkan acara pernikahan yang rencananya digelar awal November di Solo.

Utusan keluarga Presiden Jokowi tampak datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Kamis, 14 September 2017. Utusan itu tak lain adalah paman dari Kahiyang Ayu, bernama Haryanto.  Ia datang ke KUA sekitar pukul 14.00 WIB.

Haryanto tampak membawa tas tangan berisikan tiga map berwarna hijau, kuning, dan merah. Dirinya datang ke kantor, tetapi Kepala KUA yang akan ditemui sedang tugas luar.

Haryanto sedikit berbagi mengenai kedatangan ke KUA Banjarsari. Ia menuturkan, tujuan kedatangannya adalah untuk mencari informasi syarat pernikahan.

"Mau ketemu Pak Basir (Kepala KUA Banjarsari), tanya syarat (pernikahan) apa saja," kata Haryanto di Kantor KUA Banjarsari, Kamis, 14 September 2017.

Haryanto mengaku belum tahu pasti waktu pelaksanaan pernikahan keponakannya, termasuk bocoran tempat pernikahan.

"Nunggu saja kabar dari Ibu (Iriana Jokowi, red)," ucap Haryanto.

Saksikan video menarik di bawah:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Awal

Iriana Jokowi pulang ke Solo, Kamis, 14 September 2017 siang. Dia sempat membocorkan pernikahan putrinya pada awal November di Solo.

"Baru persiapan awal," kata Iriana usai turun dari pesawat di Bandara Adi Soemarmo.

Sementara itu, Lurah Manahan, Irianto, mengatakan bahwa keluarga Presiden Joko Widodo sudah mulai mengurus syarat administrasi untuk permohonan menikah. Keluarga sudah mengurusnya sejak tiga pekan lalu.

”Ini sudah ada permohonan dari RT dan RW, makanya kami membuatkan surat pengantar dari kelurahan. Jadi, biasanya langsung diteruskan ke kantor KUA,” ujar Irianto.

Seperti diketahui, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep masih tercatat sebagai warga Kelurahan Manahan. Setelah menjadi presiden, hanya Jokowi dan Iriana yang pindah kependudukan.

"Keduanya (Kahiyang dan Kaesang, red) ikut ke KK-nya Mas Gibran. Sejak Mas Gibran punya KK sendiri, adik-adiknya ikut dia,” ujar Irianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.