Sukses

Pendaki Gunung Semeru Tewas Tertimpa Batu

Ratusan calon pendaki gunung api tertinggi di Jawa terpaksa menahan diri mendaki Gunung Semeru. Hal ini akibat tewasnya seorang pendaki.

Liputan6.com, Lumajang - Pendaki bernama Anwar berjalan pincang dan tertatih saat dievakuasi petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ke Pos Ranu Pani, Lumajang, Jawa Timur. Pria berusia 23 tahun itu tertimpa batu besar yang tiba-tiba meluncur ketika rombongannya turun dari puncak Mahameru dan beristirahat di kawasan Watugede.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (14/9/2017), seorang pendaki lain bernama Muhammad Ridwan juga ikut tertimpa batu. Malang bagi pria berusia 25 tahun itu, nyawa warga Surabaya itu tidak tertolong karena tertimpa batu di kepala.

Saat kejadian, Ridwan yang merupakan pemandu wisata tengah mengantar 10 pendaki asal Jakarta. Korban tewas langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Dokter Haryoto Lumajang.

Sementara atas kejadian ini, ratusan calon pendaki gunung api tertinggi di Jawa itu terpaksa menahan diri mendaki Gunung Semeru. Pendakian ditutup sementara oleh petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.