Sukses

PPP Bantah Poros Baru di Pilkada Jabar 2018 telah Terbentuk

Sebelumnya, PPP mewacanakan akan membentuk koalisi poros baru dengan Partai Demokrat serta Partai Amanat Nasional (PAN).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membantah telah membentuk poros baru di Pilkada Jabar 2018. Hal ini disampaikan sekretaris jenderal partai berlambang kabah itu, Arsul Sani.

PPP memang mewacanakan akan membentuk koalisi poros baru dengan Partai Demokrat serta Partai Amanat Nasional (PAN). Koalisi baru ini disebut-sebut akan mengubah suasana politik di Jabar.

"Itu kan baru wacana. Belumlah, masih cair," ucap Arsul di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Dia menuturkan, untuk pilkada di wilayah Jawa, khususnya pilgub, partainya belum mengeluarkan putusan. Baru sebatas melirik saja. Ini terkait poros maupun calon yang akan diusung.

"Yang penting untuk pilkada, pilgub, provinsi di Jawa belum kita putuskan. Baru ngelirik-lirik," tegas Arsul.

Dia juga menegaskan pihaknya tidak dalam waktu dekat mengumumkan tokoh yang akan dicalonkan. "Nantilah, Oktober ini, jangan diburu-buru," pungkas Arsul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Baik

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan, pihaknya bersama PAN dan PPP membuat poros baru di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Pembentukan poros itu, ujar dia, tidak hanya di Jabar, tetapi juga berbagai daerah yang akan melangsungkan pilkada.

"Hampir semua titik termasuk Jabar, pembentukan poros atau istilahnya koalisi antarpartai, karena parpol seperti Demokrat belum bisa sendirian," ujar Hinca di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 9 September 2017.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, menyambut baik koalisi PAN dengan PPP dan Partai Demokrat dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

"Sekarang ada (koalisi) Demokrat, PPP, dan PAN. Mudah-mudahan nanti sepakat mengusung siapa," ucap Zulkifli yang ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu 9 September 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini