Sukses

3 Skenario agar Timnas Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Dengan tiga skenario ini, mampukah Garuda Muda lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18?

Fokus, Jakarta - Tim Nasional Indonesia U-19 masih memiliki peluang untuk meraih satu tiket ke semifinal Piala AFF U-18. Selain wajib mengalahkan Brunei Darussalam di laga pamungkas, Garuda Muda juga diuntungkan dengan pertemuan antara Vietnam dengan Myanmar.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (13/9/2017), Tim Nasional Indonesia U-19 tampil mengesankan di dua laga awal Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar. Pada laga pertama, Garuda Muda mampu menumbangkan Tuan Rumah, Myamar, dengan skor 2-1. Hasil mengesankan kembali ditampilkan di laga kedua saat mencukur Filipina dengan skor telak 9-0.

Namun, kedigdayaan tim asuhan Indra Sjafri ternoda di laga ketiga saat menghadapi Vietnam. Egy Maulana Vikri, di luar dugaan kalah telak 0-3 dari tim berjuluk Golden Star itu. Hasil tersebut menempatkan Indonesia di posisi sulit karena terdampar di peringkat ketiga klasemen di bawah Vietnam dan Myanmar.

Walaupun dalam posisi terjepit, peluang Indonesia belum pupus, karena masih ada dua tiket yang diperebutkan untuk babak empat besar atau semifinal. Ada tiga skenario yang dapat meloloskan Indonesia ke semifinal.

Yang pertama, Indonesia lolos dengan menempati posisi runner up jika berhasil mengalahkan Brunei Darussalam, sementara Vietnam mengalahkan Myanmar.

Yang kedua, Indonesia lolos dari posisi runner up, walaupun hanya bermain imbang dengan Brunei Darussalam, dengan catatan Vietnam mengalahkan Myanmar.

Sementara yang ketiga, Indonesia menang 8-0 atas Brunei Darussalam, dan di laga lain Myanmar mengalahkan Vietnam, maka Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.