Sukses


Ketua MPR Lantik Dua Anggota MPR Pengganti Antar Waktu

Ketua MPR, Zulfikli Hasan, Melantik G. Budisatrio Djiwandono dan Putu Supadma Rudana Sebagai Anggota MPR PAW

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, melantik dua anggota MPR Pengganti Antar Waktu (PAW). Kedua anggota itu adalah G. Budisatrio Djiwandono dari Fraksi Partai Gerindra dan Putu Supadma Rudana dari Fraksi Partai Demokrat. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

G. Budisatrio Djiwandono menggantikan Luther Kombong dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur (Kaltim). Sementara itu, Putu Supadma Rudana menggantikan I Putu Sudiartana dari Dapil Bali.

Hadir bersama Zulkifli Hasan dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua Fraksi Partai Demokrat Guntur Sasono, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Chatibul Umam Wiranu, dan Anggota DPD Asri Anas.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengajak Anggota MPR menjaga nama baik lembaga dengan konsisten membela rakyat.

"Bersih, anti korupsi, dan berpihak pada rakyat. Kehadiran Anggota MPR di tengah masyarakat harus menjadi solusi bagi permasalahan rakyat sehari hari," ujar dia.

Zulkifli juga mengajak dua anggota baru MPR untuk langsung bekerja menyampaikan nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan kepada masyarakat.

“Akhir-akhir ini nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan kita mulai menjauh. Muncul semangat golongan dan kelompok,” ucapnya.

Karena itu, imbuh Zulfikli, MPR terus melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR untuk mengembalikan nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan.

"Bukan tugas mudah, tapi Anggota MPR harus berada paling depan menjaga persatuan dan merawat keberagaman," kata dia.


(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.