Sukses

Jadikan Surabaya Sejuk dan Asri, Risma Dapat Pujian Megawati

Menurut Megawati, ada perubahan yang menonjol di Kota Surabaya setelah dipimpin Wali Kota Risma.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, tak semudah membalikkan telapak tangan untuk mengubah kota Surabaya.

Megawati juga membenarkan ucapan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, tak mudah menjadikan Surabaya hijau dan asri.

"Sebetulnya saya ke Surabaya ini maunya jalan- jalan saja di Kebon Taman ini. Tapi sebelumnya kalau janjian sama Mbak Risma mesti dikudeta, hati-hati kalau ada wartawan bu," gurau Megawati sambil tersenyum saat mengunjungi Kebun Bibit Wonorejo Surabaya, Jawa Timur, Senin, 11 September 2017.

Megawati yang didampingi Wali Kota Risma itu juga menuturkan, apa yang diceritakan Risma terkait pengelolaan tanaman serta pohon di Surabaya benar adanya dan patut diapresiasi.

"Yang dikatakan oleh mbak Risma itu apa yang menjadi pengalaman saya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, kalau lihat perkembangan saat ini kota Surabaya banyak ditumbuhi pohon," kata dia.

Sebab, kata Megawati, ada perubahan yang menonjol di Kota Pahlawan ini saat dipimpin Risma.

"Ada perubahan luar biasa sekali setelah beliau jabat. Apa buktinya itu, karena mbak Risma atas nama Pemerintah Kota Surabaya benar-benar menunjukkan kepada dunia, karena mata dunia tertuju ke Surabaya saat melihat adanya penghijauan di sini. Dan inilah yang dikatakan perubahan dari Surabaya," tegas dia.

Megawati juga menilai, Risma adalah sosok pekerja lapangan yang diwujudkan dalam bentuk penghargaan yang banyak diterima.

"Kinerja yang dilakukan mbak Risma sungguh luar biasa, dan untuk mengubah itu semua tidak semudah membalik tangan," kata Presiden ke-5 RI itu.

Menurut dia, perkembangan Kota Surabaya luar biasa. Risma juga dalam waktu dekat bakal menjadi pembicara di New York, Amerika Serikat.

"Melihat pencapaian itu, nama Surabaya sudah dikenal dunia dan tidak bisa dipandang sebelah mata lagi," kata dia.

Megawati pun merasakan perbedaan kondisi di Surabaya saat ini, dibanding sebelumnya. Sekarang Surabaya lebih sejuk dari sebelumnya.

"Lah ini kan ada angin, dulu kan waktu masuk Surabaya saat itu konsolidasi partai, saya enggak bisa bedain antara keringat dengan mandi, itu sama saja," kata dia.

Karena itu, Megawati mengapresiasi kinerja Risma dan berharap penggantinya nanti bisa meneruskan dengan baik.

"Karena saya dalam memimpin PDIP yang saya tekankan pemimpin di wilayah itu harus bisa melanjutkan dampaknya yang dirasakan masyarakat sekitar. Terutama masyarakat wilayah itu sendiri, saya kira itu yang terpenting," pesan Megawati.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taman Kebun Bibit

Taman Kebun Bibit merupakan salah satu wisata alam di Surabaya yang terdapat danau, taman bermain anak, serta lima alat wall climbing yang bisa digunakan masyarakat Surabaya untuk berolahraga.

Di kebun ini juga terdapat lima rusa yang dapat menjadi arena rekreasi bagi anak-anak. Ada juga unggas jenis bebek dan angsa yang biasa berenang di danau.

Selain untuk rekreasi, taman ini juga biasa manfaatkan warga Surabaya untuk jogging maupun jalan sehat.

Tak hanya itu, rena bermain anak-anak juga tersedia di Taman Kebun Bibit. Mulai dari ayunan, perosotan, hingga permainan tangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.