Olahraga Nasional Cuma Jadi Penggembira?

Oleh Shinta NM Sinaga pada 11 Sep 2017, 18:32 WIB
FOTO: Kemeriahan Perayaan Hari Olahraga Nasional ke-34

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi olahraga Indonesia di kancah internasional masih jalan di tempat. Mirisnya, cabang olahraga (cabor) pendulang emas hanya satu dua di antara banyaknya cabor yang ada.

Padahal, Indonesia yang menjadi negara dengan penduduk terbanyak punya sumber daya manusia melimpah dalam pencarian bakat. Apa sebenarnya permasalahan utama olahraga nasional kita?

Ada tiga pesta olahraga internasional yang diikuti Indonesia. SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade. Hanya bulu tangkis yang menjadi cabor paling andalan mendulang emas.

Untuk anggaran olahraga di Negara ASEAN, Indonesia terbanyak hingga Rp 3,3 triliun. Namun minim prestasi.

Apa yang menjadi biang keladinya? Ikuti penelusurannya dengan klik di sini

Bambang ErawanBambang Erawan

Kalo menpora gak ngarti olsh raga ya emaaaang,bissnya nyampuri urusan pssi ampe dibekukan oleh fifa. Sekarang mao minta ke pssi cabut sangsi ke persib,aturan fifa politik,ras,agama ga boleh dicampurkan ke olahraga......mikir dan jangan cari sompati alias pencitraan doang

Muhamad HasanMuhamad Hasan

Memalukan.. Negara dengan penduduk terbesar, negara kaya pula, masaa tdk mampu mencetak atlit kelas dunia....... Minimal kelas Asia. KERJA KERJA... KEOK..... HAHAHA......... OMONG DOANG....

Bambang ErawanBambang Erawan

NGELUUUUU AKU