Sukses

Jemaah Haji Asal Magelang Wafat di Pesawat

Rombongan jemaah haji Kloter 12 asal Kabupaten Magelang terdapat 357 jemaah. Termasuk seorang jemaah yang meninggal di pesawat.

Liputan6.com, Boyolali - Seorang jemaah haji asal Magelang, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Kloter 12 Debarkasi Solo dilaporkan meninggal dunia di pesawat, dalam perjalanan pulang ke Tanah Air.

Jemaah haji berusia 66 tahun tersebut bernama Siamah Joyodrikromo Marto, warga Kayu Piring Tengah, RT 01 RW 14, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jenazah Siamah bersama rombongan jemaah haji Kloter 12 mendarat di Bandara Internasional Adi Seomarmo Boyolali sekitar pukul 16.41 WIB. Jenazah langsung dibawa ke Asrama Haji Donohudan, menggunakan mobil ambulans.

Menurut tim medis Kloter 12, dokter Lina Noviarini Sakirman, menyebutkan Siamah meninggal di pesawat sekitar satu jam sebelum mendarat di Bandara Adi Seomarmo.

"Almarhum meninggal karena serangan jantung saat perjalanan pulang ke Tanah Air," kata Lina, setibanya di Asrama Haji Donohudan, seperti dilansir Antara, Minggu (10/9/2017).

Sementara, Kepala Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo Afief Mundzir mengatakan, setibanya jenazah di asrama haji, langsung dilakukan serah terima jenazah dari Sekretaris PPIH Debaraksi Solo Sholikhin kepada panitia daerah, Muslih.

Menurut Afief, usai serah terima jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Kayu Piring Tengah, RT 01 RW 14, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Afief menambahkan rombongan jemaah haji Kloter 12 asal Kabupaten Magelang terdapat 357 jemaah. Termasuk seorang jemaah yang meninggal dalam pesawat.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jemaah Haji Wafat

Data terbaru Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Sabtu, 9 September 2017, jemaah haji Indonesia wafat di Arab Saudi total 341 orang.

Dua anggota jemaah wafat di Jeddah, 216 anggota jemaah wafat di Mekah, 37 anggota jemaah wafat di Madinah, 20 anggota jemaah wafat di Arafah, dan 66 anggota jemaah wafat di Mina.

Sedangkan, 14 orang dari jumlah yang wafat adalah jemaah haji khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.