Sukses

Top 3 News Hari Ini: Ajakan Perang Sampai Neraka Akbar Faisal

Top 3 news hari ini, anggota DPR Akbar Faisal mengancam perang Elza Syarif terkait kesaksian Elza saat sidang Miryam S Haryani.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, ajakan perang sampai neraka yang dilemparkan oleh anggota DPR Fraksi Nasdem Akbar Faisal kepada pengacara Elza Syarif disambut dengan laporan balik Elza ke KPK.

"Nggak ada orang yang bisa ketemu, berantem di neraka atau di surga kecuali sudah mati," kata Elza.

Elza mengaku ancaman tersebut langsung diterimanya lewat pesan singkat WhatsApp. Ajakan perang sampai neraka berawal dari kesaksian Elza Syarif saat sidang Miryam S Haryani. Elza menyebut Akbar dan beberapa anggota DPR telah menekan Miryam.

Lalu, apa kabar dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok?

Belum lama ini, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bersama sang istri, Veronica Tan, merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-20. Meski keduanya untuk sementara waktu tak bisa bersama, Ahok hadir dalam momen terindah tersebut lewat sepucuk surat cinta yang dituliskannya untuk istri tercinta, Veronica Tan. 

Hingga Jumat (8/9/2017) malam ini, berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com terutama di kanal News.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News hari ini

1. Elza Syarief: Akbar Faisal Ajak Perang Saya

Farhat Abbas dan Elza Syarief (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Pengacara Elza Syarief mengaku mendapatkan sejumlah tekanan dan ancaman dari Anggota DPR Fraksi Nasdem Akbar Faisal atas kesaksiannya yang dituding palsu dalam rangkaian sidang Tipikor atas tersangka Miryam S Haryani.

"Dia (Akbar Faisal) mengatakan kalau kamu tidak mencabut keterangan kamu di persidangan, berarti kamu musuh saya dan musuh seluruh anggota DPR. Kenapa mengatakan demikian?," jelas dia.

Elza menjadikan bukti-bukti tersebut untuk nantinya melaporkan balik Akbar Faisal ke pihak kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Semua dilaporkan. Semua kata-katanya dan saya masih simpan semua WA-WA-nya. Nggak ada orang yang bisa ketemu, berantem di neraka atau di surga kecuali sudah mati," kata Elza .

Selengkapnya...

2. Ini Isi Surat Cinta Ahok untuk Veronica

Pelantikan itu turut dihadiri oleh suami Veronica, Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama, Kamis (4/12/2014). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Veronica Tan merayakan ulang tahun pernikahannya dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama kerabat dekatnya dalam sebuah acara tertutup. Pada ulang tahun pernikahan mereka yang ke-20, Ahok yang tak bisa hadir karena tengah menjalani hukuman, memberi kado istimewa untuk sang istri.

Kado tersebut berupa sepucuk surat yang dibacakan oleh putra sulungnya pada 7 September 2017 malam.

Ahok mengatakan jeruji penjara membuatnya banyak merenung tentang Veronica. Ujian yang menimpanya telah menempa Veronica menjadi lebih dewasa dan bergelimang prestasi.

Selengkapnya...

3. Kronologi OTT KPK di Pengadilan Negeri Tipikor Bengkulu

Hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu yang terkena OTT tiba di Gedung KPK, Kamis (7/9/2017). (Liputan6.com/Fachrul Rozie)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi ‎Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Bengkulu. Penangkapan hakim dan panitera pengganti di sana berawal pada Rabu, 6 September 2017.

Kemudian pada Kamis, sekitar pukul 00.00 WIB dini hari, KPK mengamankan Panitera Pengganti Hendra Kurniawan di kediamannya. Selanjutnya pukul 01.00 WIB, tim mengamankan hakim Dewi Suryana di tempat tinggalnya pula.

Masuk pukul 02.46 WIB, tim satgas kembali ke rumah Dewi Suryana dan mengamankan uang sebesar Rp 40 juta yang dibungkus kertas koran dalam sebuah kantong plastik hitam.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini