Sukses

Kakek 85 tahun Catat Rekor Binarawagan Tertua di Dunia

Kakek berusia 85 tahun 6 hari, Jim Arrington, mencatat rekor sebagai binaragawan tertua di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kakek berusia 85 tahun 6 hari Jim Arrington mencatat rekor sebagai binaragawan tertua di dunia. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (8/9/2017).

Kakek Jim telah menggeluti dunia binaraga selama 70 tahun dan belum berniat berhenti meski usianya tak lagi muda.

Selain itu, dua WNI awak kapal Sarapuddin Koni dan Sawal Maryam  tengah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Jolo provinsi Sulu, Filipina. Keduanya adalah sandera militan Abu Sayyaf yang diculik di perairan Sabah, Malaysia, pada19 November 2017  lalu. 

Menurut komandan militer provinsi Sulu,  Sarapuddin dan Sawal diamankan saat keduanya naik kendaraan melintasi Kota Indaan. Sebelumnya terjadi kontak senjata antara militer Filipina dengan 20 militan Abu Sayyaf di kota Talipao yang menewaskan 5 pengikut Abu Sayyaf. 

Sementara, Beny Harlem seorang pria berusia 26 tahun mencatat rekor di buku rekor dunia pada 2017. Ia dikategorikan sebagai orang dengan tata rambut tertinggi. Gaya rambut high top fade-nya mencapai 52 meter. Untuk menata rambutnya ini, ia butuh waktu sekitar 2 jam.