Sukses

Pembatalan Uji Coba Larangan Motor di Jalan Protokol Hanya Sementara

Pembatalan tersebut bersifat sementara hingga pembangunan infrastruktur telah baik.

Patroli Indosiar, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akhirnya membatalkan rencana uji coba perluasan pembatasan sepeda motor di jalan protokol di Jakarta, namun pembatalan tersebut hanya untuk sementara hingga pembangunan infrastruktur telah baik.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (8/9/2017), rencana pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menambah wilayah pembatasan sepeda motor di jalan protokol akhirnya dibatalkan untuk sementara waktu, padahal sesuai rencana tanggal 12 September hingga 10 Oktober 2017 telah dimulai masa uji coba. 
 
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriansyah menyatakan pembatalan ditempuh setelah dilakukan pengkajian mendalam dari berbagai stakeholder pemerintah. Namun pembatalan tersebut hanya bersifat sementara waktu hingga pembangunan insfrastruktur termasuk trotoar telah baik.
 
Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan pihaknya tidak bisa mengambil kebijakan yang sangat drastis, seperti penambahan pembatasan sepeda motor yang berlaku dari pagi hingga malam hari. Djarot menilai perlu pengkajian untuk menentukan opsi yang dapat diambil seperti pembatasan dilakukan hanya jam sibuk.
 
Djarot juga menambahkan banyak hal yang perlu dikaji dalam pembahasan tersebut seperti kerugian yang akan dialami para pengemudi sepeda motor yang bekerja sebagai ojek ataupun kurir.
 

Â