Sukses

YPAPK SCTV-Indosiar Gelar Operasi Bedah Pesisir di Maluku

Pulau Masela nyaris belum tersentuh dengan pembangunan sehingga pulau ini belum mendapat pasokan listrik.

Liputan6.com, Pulau Masela - Hamparan hijau dengan pantainya yang jernih ini di Pulau Masela, pulau yang terletak di Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku, ini berbatasan dengan Australia dan Timor Leste.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (8/9/2017), sejak merdeka bahkan sejak pulau ditemukan, Pulau Masela nyaris belum tersentuh pembangunan berarti, bahkan jika malam hari pulau ini gelap gulita.

Bukan hanya gelap, sarana prasarana juga sangat minim. Air payau berasal dari laut menjadi konsumsi sehari-hari. Untuk minum mereka berharap hanya dari air hujan yang ditampung dalam lubang tanah.

Sampai akhirnya Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV dan Indosiar bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut, dalam operasi bedah pesisi hadir di tengah mereka.

Bagai sebuah mimpi, demikian tanggapan mereka. Layanan kesehatan gratis diberikan, rumah tidak layak huni di perbaiki hingga rumah ibadah dibangun, serta perbaikan sekolah dan puskemas.

Mendapat tas baru tentu hal mewah bagi anak-anak di pulai ini, cerianya tentu tidak tergantikan, bahkan mereka tidak sabar segera ingin tahu isi dari tas sekolah baru mereka.

Pendidikan salah satu pilar dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, yang akan hadir menjadi bagian dari perubahan di negeri ini.

Â