Lonjakan CPNS 2017 Diperkirakan Capai 5 Juta Orang

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 07 Sep 2017, 15:36 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Agustus 2017 lalu lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dibuka di dua instansi, kini pemerintah kembali menerima CPNS putaran kedua di 60 kementerian, lembaga, dan satu pemerintah provinsi, yaitu, Provinsi Kalimantan Utara.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (7/10/2017), diperkirakan lonjakan pendaftar akan mencapai dua kali lipat atau sekitar 5 juta orang. Karena tunjangan dan fasilitas yang ditawarkan jauh lebih besar dari sebelumnya.

Rencananya pendaftaran CPNS gelombang kedua ini akan dibuka pada 11 September hingga 25 September 2017. Dari 17.928 lowongan yang ditawarkan, para calon pelamar hanya dapat mendaftar di satu instansi dan memilih satu jabatan saja.

Lalu bagaimana cara mendaftarnya? Anda bisa membukanya di situs menpan.co.id, SSKN.BKN.go.id, dan situs kementerian terkait. Setelah itu, tinggal mengikuti alur pendaftarannya. Mulai dari isi formulir, tanda tangan dengan tinta hitam, unggah foto berlatar merah, lampirkan ijazah dan transkrip nilai