Sukses

Dahsyatnya Hantaman Badai Irma di Karibia

Meski kekuatan angin badai Irma berfluktuasi, badai ini diprediksi tetap berada di kategori empat atau lima dalam satu dua hari mendatang.

Liputan6.com, Leewards - Tercatat di kategori lima atau badai yang terkuat, badai Irma menyebabkan kehancuran bagi kapal-kapal di Pelabuhan Kepulauan Leewards, Karibia. Atap-atap bangunan rusak dan juga memicu banjir.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (7/9/2017), hampir semua bangunan di Pulau Barbuda rusak ketika mata badai melintas hampir tepat di atas Barbuda. Sebanyak 60 persen dari 1.400 warga Barbuda kehilangan tempat tinggal.

Sementara itu, Perdana Menteri Antigua dan Barbuda menyebut ruas-ruas jalan dan sistem telekomunikasi juga rusak. Seorang balita berusia dua tahun juga tewas akibat kerusakan di sebuah rumah saat badai Irma terjadi. Sedangkan di Antigua, sejumlah bangunan dan pelabuhan mengalami kerusakan ringan.

Dari Leewards, badai Irma bergerak ke Karibia dengan angin kencang yang menggetarkan rumah-rumah warga. Tak hanya itu, badai Irma juga menimbulkan banjir di rangkaian pulau-pulau kecil sepanjang jalur menuju Puerto Rico, Republik Dominika, Haiti, Kuba, dan kemungkinan Florida pada akhir pekan nanti.

Meski kekuatan angin badai Irma berfluktuasi, badai Irma diprediksi tetap berada di kategori empat atau lima dalam satu dua hari mendatang.