Sukses

Demo Tuntut Mundur Kepala Desa Karyajaya Berlangsung Ricuh

Demo menuntut mundur kepala Desa Karyajaya, Garut, Jawa Barat, berlangsung ricuh.

Liputan6.com, Jakarta Kesal atas kinerja kepala desanya, aparat Desa Karyajaya di Garut Jawa Barat mengamuk di ruang rapat saat berlangsungnya mediasi dengan warga. Warga menuding kepala desa Karyajaya Edi Sunarto telah menggelapkan dana desa ratusan juta rupiah untuk pembangunan infrastruktur jalan. Informasi ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan6 Petang, Selasa (5/9/2017).

Kemarau panjang yang melanda sejumlah daerah di Pantura Subang, Jawa Barat, mengakibatkan terjadinya krisis air bersih. Untuk kebutuhan sehari-hari, warga desa Blanakan Subang terpaksa mengantre untuk mendapatkan air di salah satu penampungan air satu-satunya lantaran sumur warga telah mengering.

Selain itu, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Yansen Binti, dan seorang sopir pribadinya ditetapkan sebagai tersangka pembakaran 7 sekolah dasar oleh tim penyidik Bareskrim Mabes Polri dan Ditreskrimum Polda Kalimantan Tengah. Bila keduanya terbukti melakukan pembakaran pada Juli lalu akan terancam hukuman 15 tahun penjara.

Sementara itu, empat hari sejak sistem baru e-tilang dengan menggunakan CCTV Satlantas Polrestabes Surabaya telah mengirimkan surat teguran kepada 100 pelanggar lalu lintas dari sekitar 500 pelanggar yang terekam di intellegent transport sistem Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Rencananya Oktober mendatang penerapan sanksi e-tilang berbasis CCTV resmi berlaku.