Sukses

Cucu Tertua Kaisar Jepang Umumkan Rencana Pernikahannya

Putri Mako, cucu tertua kaisar Jepang Akihito, mengumumkan rencana pernikahannya dengan seorang lelaki yang bukan bangsawan.

Liputan6.com, Jakarta Dengan raut muka bahagia, Putri Mako, cucu tertua kaisar Jepang, Akihito, mengumumkan rencana pernikahannya dengan lelaki biasa bernama Kei Komuro, rekan sekelasnya di Universitas Kristen Internasional. Informasi ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang, Selasa (5/9/2017).

Pernikahan Putri Mako akan digelar tahun depan. Usai menikah, Putri Mako kehilangan gelar bangsawannya. Ayah Putri Mako adalah putra mahkota Naruhito, calon pengganti Kaisar Akihito.

Sedangkan keluarga kerajaan Swedia, juga berbahagia menyambut anggota baru mereka, setelah Putri Sofia, melahirkan seorang bayi lelaki, Kamis 31 Agustus lalu. Ini merupakan anak kedua Putri Sofia dan pangeran Carl Philip. Berita gembira ini disampaikan langsung oleh pangeran Carl Philip yang menikah dengan Putri Sofia pada Juni 2015 lalu.

Di Istana Kensington, kehamilan Kate Middleton, istri Pangeran William diumumkan. Sang putri dikabarkan merasa kurang sehat untuk menjalani tugas kerajaan. Seperti dua kehamilan sebelumnya, pada kehamilan ketiga ini, Kate dikabarkan mengalami mual muntah yang parah hingga harus dirawat khusus di Istana Kensington, London. Belum diketahui berapa usia kehamilan Kate.

Sementara itu, akrobat, tata cahaya, dan musik dijalin sedemikian rupa hingga menghasilkan pertunjukan menakjubkan yang berkisah tentang jalinan asmara ratu laut dan warga daratan. Digelar di sebuah kawasan industrial di Denmark, ribuan orang menyaksikan pertunjukan ini termasuk Putri Mahkota Denmark, Putri Marry. Acara spektakuler ini bagian dari proyek 12 purnama dari European Cultural Capital Aarhus 2017 dan merupakan kreasi para seniman dari berbagai belahan dunia.