Sukses

HUT ke-69, Polwan Gelar Adu Tangkas Menembak di Mako Brimob

Agenda kejuaraan menembak untuk Polwan itu diselenggarakan mulai 3 September hingga 7 September 2017.

Liputan6.com, Depok - Polri menyelenggarakan kejuaraan menembak bertajuk 'Polwan Cup dan Ibu Asuh' di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Lomba tersebut dalam rangkaian acara Hari Jadi ke-69 Polwan.

Perwakilan petinggi Polri, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Moechgiyarto menyatakan, penyelenggaraan kejuaraan itu cukup penting terutama untuk Polwan.

"Karena pada dasarnya kan event seperti ini pernah dilaksanakan. Jadi terhenti dan sekarang dimulai kembali. Kita pingin mencari bibit-bibit penembak Polwan yang mempunyai prestasi terbaik, nantinya untuk bisa mengharumkan nama Polri di kancah event nasional dan internasional," tutur Muechgiyarto dalam sambutannya, Senin (4/9/2017).

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Menembak Polwan Cup, Kombes Desak Putu Puspawati menjelaskan, ada 254 orang yang ikut dalam pertandingan adu tangkas menembak. Mereka terdiri dari 19 Polwan Satuan Kerja Mabes Polri dan Polwan 30 Polda se-Indonesia.

"Yang diperebutkan itu Piala Ibu Asuh," kata Puspawati.

Para pemenang dengan kategori juara satu, dua, dan tiga akan mendapat kan medali sesuai urutan yaitu emas, perak, dan perunggu. Selain itu ada juga hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan.

"Ini sebetulnya tugas karena menembak ini salah satu juga kegiatan atau fungsi untuk meningkatkan keterampilan Polwan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Karena mau tidak mau polisi tidak jauh dari senjata api," ujar Puspawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejuaraan Menembak 3-7 September

Agenda kejuaraan menembak itu diselenggarakan mulai tanggal 3 September hingga 7 September 2017. Nantinya pada tanggal 8 September 2017, para pemenang akan menerima penghargaan atas kesuksesan mereka memenangkan lomba tersebut.

"Ini baru dilaksanakan yang menembak ini baru pertama kalinya. Sampai saat ini kita tidak membatasi pangkatnya. Jadi bisa dari Bintara, Perwira, Pamin maupun Pati," Puspawati menandaskan.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.