Sukses

Polisi Bekasi Tembak Kerbau Kurban yang Mengamuk Cium Darah

Peristiwa itu terjadi di Perumahan Jatibening Dua, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede.

Liputan6.com, Bekasi - Petugas Kepolisian Sektor Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat terpaksa menembak hewan kurban kerbau yang mengamuk dalam proses pengiriman ke musala.

"Ya benar, tembakan terpaksa diletuskan karena khawatir membahayakan warga sekitar," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Kombes Hero H Bachtiar di Bekasi, Jumat (1/9/2017).

Peristiwa itu terjadi di Perumahan Jatibening Dua, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede. Kerbau yang mengamuk itu tengah dalam perjalanan menuju musala Attin, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Kerbau dibeli dari daerah Pekayon, akan diturunkan di area musala, sang kerbau mengamuk," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Diduga kerbau mengamuk akibat stres setelah mencium bau darah kambing yang disembelih di sekitar lokasi. Sang kerbau pun kabur menuju rumah warga tanpa bisa dikendalikan. Kerbau itu masuk ke halaman rumah warga di Jatibening, Bekasi.

Kerbau kabur sampai melintas wilayah Jakarta karena memang merupakan wilayah perbatasan.

Pemilik rumah dan warga sekitar yang khawatir dengan gelagat sang kerbau akhirnya menghubungi polisi untuk bantu menangani.

"Akhirnya atas izin panitia, sang kerbau seberat 4,5 kuintal itu ditembak petugas yang datang kemudian disembelih," kata Hero.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.