Sukses

Celetukan Djarot soal Sapi Kurban Jokowi

Presiden Jokowi menyumbangkan seekor sapi jenis ongole seberat 1,5 ton ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyumbangkan seekor sapi jenis ongole seberat 1,5 ton ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau JK juga menyumbangkan sapi seberat 1,3 ton.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, sapi milik orang nomor satu ataupun nomor dua di Indonesia itu berukuran besar. Sambil bergurau, Djarot menyatakan, Jokowi yang bertubuh kurus, berkurban dengan sapi berukuran besar.

"Gede banget, Pak Wapres sapinya gede tapi Pak Jokowi lebih gede. Padahal Pak Jokowi kurus, tapi sapinya gede" kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2017).

Mantan Wali Kota Blitar tersebut memang melaksanakan salat Idul Adha bersama JK di Masjid Istiqlal. Sedangkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan salat Idul Adha di Sukabumi, Jawa Barat. Jokowi salat Idul Adha 1438 H di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi.

Dia juga akan memantau prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung, Sukabumi. Jokowi naik Kereta Luar Biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis 31 Agustus 2017 menuju Sukabumi.

Kereta ini memang khusus disediakan untuk kegiatan Presiden. Ibu Negara Iriana dan putri Jokowi, Kahiyang Ayu, juga turut serta dalam perjalanan tersebut.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.