Sukses

Idul Adha, Pemprov DKI Kurban 106 Sapi dan 314 Kambing

Daging kurban itu diperuntukan bagi cleaning service, anggota PAMDAL, juru parkir, dan masyarakat sekitar kantor pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Idul Adha, Pemprov DKI Jakarta berkurban 106 ekor sapi dan 314 ekor kambing. Hewan-hewan tersebut dibagi di setiap kota administrasi Jakarta.

"Itu untuk provinsi 16 sapi dan 6 kambing. Jakarta Pusat 21 sapi dan 15 kambing, Jakarta Barat 17 sapi dan 89 kambing, Jakarta Selatan 14 sapi dan 42 kambing," ucap Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat​ di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2017).

Dia menambahkan, untuk Jakarta Timur ada 5 sapi, 25 kambing, dan Jakarta Utara menyediakan 33 sapi dan 137 kambing.

Mantan Wali Kota Blitar itu menyatakan, daging kurban akan disalurkan ke masjid, musala, majelis taklim dan berbagai organisasi keagamaan.

"Itu akan diutamakan untuk para cleaning service, anggota PAMDAL, juru parkir, dan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kantor pemerintahan," ujar dia.

Selain itu, Djarot juga berkurban di beberapa lokasi, yakni di Jakarta Islamic Center (JIC), kantor DPD PDI Perjuangan, kantor DPP hingga di kampung halaman Blitar, Jawa Timur.

"Di sekolah anak-anak juga, momen Idul Adha ini diharapkan masyarakat dapat mengambil intisari dan hikmahnya," jelas Djarot.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.