Sukses

Warga Muslim Texas Rayakan Idul Adha di Pengungsian

Warga muslim di Houston, Texas, merayakan Idul Adha dalam suasana keprihatinan di pengungsian pasca-badai Harvey.

Liputan6.com, Jakarta - Warga muslim di Houston, Texas, yang berjumlah sekitar 50 ribu orang, sebagian di antaranya merayakan Idul Adha dalam suasana pengungsian pasca-badai Harvey. Sebagian lainnya menjadi relawan bagi para korban banjir pascabadai Harvey yang dianggap juga selaras dengan semangat Idul Adha, yakni membantu orang yang membutuhkan. Salah satunya gymnasium champinos islamic center, yang tetap dibuka sebagai lokasi penampungan pengungsi, meski biasanya digunakan sebagai lokasi salat Idul Adha. Informasi ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (1/9/2017).

Sementara di Irak, warga melaksanakan salat Idul Adha Jumat ini di Masjid Kota Baghdad, di bawah penjagaan ketat aparat keamanan. Hari Idul Adha di Irak tetap berlangsung khusuk meski di sebagian wilayah itu, tentara Irak tengah memerangi milisi ISIS untuk merebut kembali wilayah yang diduduki kelompok teroris tersebut.

Sementara itu, ribuan warga Kabul, Afganistan memadati masjid-masjid sekitar kota Kabul menjalani salat Idul Adha. Pemerintah Afganistan mengerahkan penjagaan ekstra ketat polisi dan tentara di ruas jalan Kota Kabul, untuk mengamankan perayaan Idul Adha dari serangan Taliban dan ISIS yang belakangan meningkat.

Di Thailand, Jumat subuh petugas menangkap seekor buaya sepanjang 3 meter yang tengah berenang di sebuah danau air asin, dekat Bang Tao, pantai wisata di Pulau Phuket. Buaya ini diketahui telah berada di sekitar pantai-pantai Phuket selama 2 hari terakhir. Diduga buaya ini lepas dari salah satu peternakan buaya di Phuket.