Sukses

Djarot Salat Idul Adha Bareng JK di Masjid Istiqlal

Selesai salat, Djarot dijadwalkan ke Balai Kota DKI Jakarta untuk meresmikan pelepasan petugas pemeriksa kesehatan hewan kurban.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melaksanakan salat Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Seperti dilansir Antara, Jumat (1/9/2017), mengenakan baju koko putih dengan setelan sarung, Djarot tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.45 WIB.

Mantan Wali Kota Blitar itu datang berbarengan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), yang mengenakan kemeja hitam dan sarung.

Dalam salat Id kali ini, dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Hasanuddin Sinaga, bertindak sebagai imam. Sementara, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin, bertindak sebagai khatib.

Sementara itu, puluhan ribu umat terlihat khusyuk selama melaksanakan salat Idul Adha dan mendengarkan ceramah dari khatib.

Selesai salat, Djarot dijadwalkan akan ke Balai Kota DKI Jakarta untuk meresmikan pelepasan petugas pemeriksa kesehatan hewan dan daging kurban wilayah Ibu Kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi di Sukabumi

Sementara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan salat Id besama warga Sukabumi, Jawa Barat.

Jokowi salat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi. Dia juga memantau prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung, Sukabumi.

Presiden Jokowi naik Kereta Luar Biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis, 31 Agustus 2017 menuju Sukabumi.

Kereta ini memang khusus disediakan untuk kegiatan Presiden. Ibu Negara Iriana dan putri Jokowi, Kahiyang Ayu, juga turut serta dalam perjalanan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.