Sukses

Hari Idul Adha, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00

Penyesuaian waktu operasional Transjakarta untuk memberikan kesempatan pengemudi, petugas halte, dan petugas layanan untuk Salat Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan mengubah waktu operasional dalam rangka memperingati Idul Adha yang jatuh pada Jumat (1/9/2017).

"Saat Idul Adha, seluruh unit bus Transjakarta baru akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono seperti dilansir dari Antara, Kamis 31 Agustus 2017.

Menurut dia, penyesuaian waktu operasional tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pengemudi, petugas halte, dan petugas layanan bus untuk melaksanakan salat Idul Adha.

"Selain penyesuaian waktu operasional, kami juga menambah jumlah bus yang akan mengakomodir kebutuhan masyarakat, terutama yang menuju tempat-tempat wisata," ujar Budi.

Dia menuturkan penyesuaian waktu juga berlaku untuk layanan bus wisata. Bus-bus wisata yang melayani masyarakat secara gratis akan beroperasi mulai pukul 13.00 hingga 19.00 WIB.

"Kami menyediakan bus wisata sebagai moda transportasi bagi masyarakat yang ingin berkeliling Kota Jakarta, termasuk juga misalnya ingin berkunjung ke museum-museum bersejarah," tutur Budi.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bus Wisata

Perjalanan keliling Kota Jakarta dengan menggunakan bus wisata, dia mengungkapkan, dapat dinikmati secara gratis oleh warga dan wisatawan, baik mancanegara maupun domestik.

Saat ini, terdapat enam rute bus wisata yang dilayani Transjakarta, antara lain History of Jakarta (Masjid Istiqlal-Kota Tua), Jakarta Modern (Masjid Istiqlal-Bundaran HI), Art and Culinary (Masjid Istiqlal-Kota Tua via Pecenongan), Jakarta Skycraper (Masjid Istiqlal-Bundara Senayan), Jakarta Open Space (Balai Kota-RPTRA Kalijodo) dan Cagar Budaya (Masjid Istiqlal-Tanjung Priok).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta