Sukses

Top 3 News Hari Ini: Awal Mula Hujan Misterius di Tebet Terjadi

Top 3 news hari ini: hujan misterius yang mengguyur sebuah rumah di Tebet, Jakarta Selatan menggemparkan warga Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini yaitu, sebuah fenomena langka menggemparkan warga di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Bagaimana tidak, hujan yang turun pada Sabtu sore, 26 Agustus 2017 lalu itu hanya mengguyur rumah Ahmad Muzakkir, sementara rumah warga dan jalan di sekitarnya kering.

Bagaimana awal mula hujan misterius itu terjadi? Muzakkir mengaku, dirinya bahkan tak sadar jika hanya rumahnya saja yang diguyur hujan. Karena saat itu dia tengah asik bermain catur.

Sementara itu, BMKG menyebut hal tersebut sebagai fenomena alam langka dan sangat mungkin terjadi. Menurutnya, hujan lokal tergantung dari penguapan, suhu, dan kelembapan udara. Selain itu, kecepatan angin dan awan juga turut mempengaruhi munculnya hujan lokal tersebut.

Hingga  Rabu (30/8/2017) malam ini, berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com terutama di kanal News.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News hari ini: 

1. Detik-Detik Hujan Misterius Mengguyur Rumah di Tebet

Hujan misterius mengguyur sebuah rumah di Tebet, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Reski Apriliya Iskandar)

Sang pemilik rumah, Ahmad Muzakkir (40), mengatakan hujan mengguyur rumahnya di Jalan Tebet Barat Dalam 1, Nomor 18, Jakarta Selatan, pukul 17.30 WIB, Sabtu 26 Agustus 2017.

Awalnya Muzakkir tidak menyadari kalau hanya rumahnya yang diguyur hujan. Saat itu, dia tengah main catur dan banyak anak yang bermain di depan rumahnya. Hingga kemudian anak-anak itu berteriak hujan.

"Saya buka pagar ternyata hujan di samping rumah, persis depan kamar saya. Cuma separuh rumah hujannya. Separuh ke rumah saya, separuh lagi jalan," kata Muzakkir.

Dia sempat mengira hujan misterius hanya berlangsung sebentar. Tak disangka, hujan terus berlangsung sampai hampir tengah malam.

Selengkapnya...

2. Penjelasan Ilmiah BMKG soal Hujan Satu Rumah di Tebet

Ilustrasi Hujan (iStockphoto)

Fenomena alam terjadi di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Dalam sebuah video yang diunggah akun @febicil, memperlihatkan hujan hanya membasahi satu rumah, sedangkan bangunan di kanan dan kirinya kering kerontang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Hary Tirto Djatmiko angkat bicara terkait kejadian alam itu. Menurut dia, peristiwa itu sangat mungkin terjadi.

"Fenomena tersebut bisa terjadi pada masa transisi/pancaroba maupun musim kemarau, biasanya terjadi antara siang dan menjelang malam dengan durasi singkat (tidak lama)," kata dia.

Di samping itu, jelas dia, beberapa hari belakangan ini cuaca diselimuti angin kencang yang di atas rata-rata. Kondisi ini membuat potensi pembentukan dan pertumbuhan awan hujan sangat kecil.

Selengkapnya...

3. Ada Makhluk Aneh Berwajah Mirip Manusia di Cisarua, Benarkah?

Benda mirip kadal berwajah manusia. (Istimewa)

Penampakan benda aneh membuat heboh penghuni kantor di Cisarua, Jawa Barat. Ternyata, benda itu mainan belaka. Terbuat dari karet. Hal itu dibuktikan saat pihak aparat Polsek Cisarua mengunjungi lokasi penemuan. 

Benda itu ditemukan Selasa 29 Agustus 2017 sore. Selokan meluap, benda itu terbawa ke pinggir jalan. Seseorang lalu menemukannya. Kabar itu kemudian menyebar melalui grup percakapan.

Dilihat sekilas, benda tersebut mirip kadal atau tokek. Tapi kepalanya mirip manusia, memiliki tangan dan kaki.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini