Sukses

PPATK Tutup 50 Rekening First Travel

Soal aliran dana, pemilik First Travel mulai tidak fokus menggunakan dana untuk kepentingan pemberangkatan jemaah, terutama pada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengaku sudah menutup 50 rekening milik First Travel. Analisa transaksi para pemilik First Travel juga sudah diserahkan ke Bareskrim untuk ditindaklanjuti.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (30/8/2017), berdasarkan penelusuran PPATK, dari 50 rekening, uang yang tersisa tinggal Rp 7 miliar. Soal aliran dana, pemilik First Travel mulai tidak fokus menggunakan dana untuk kepentingan pemberangkatan jemaah, terutama pada 2017.

Polisi terus memburu aset milik First Travel dengan menggeledah apartemen milik Kiki Hasibuan yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Petugas memeriksa semua bagian dan membongkar sejumlah lemari untuk mencari barang bukti pendukung. Petugas juga langsung menyegel pintu kamar tersangka.

Diketahui kamar ini sudah ditinggali pemiliknya sejak 6 Agustus 2017. Namun terdaftar atas nama Esti Kustinah yang merupakan teman wanita Kiki. Diduga apartemen yang terletak di kawasan Kembangan, Jakarta Barat ini merupakan salah satu aset bisnis First Travel.

 

Â