Sukses

Kapolri Tito Kunjungi Pusat Pemantauan CCTV di Masjidil Haram

Tito mengapresiasi sistem pengawasan yang dimiliki pemerintah Arab Saudi, khususnya untuk para jemaah haji

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi Command Control Center Arab Saudi di Mekah, Rabu (30/8/2017). Hal ini dilakukan Tito di sela-sela melaksanakan ibadah haji.

Dalam kunjungannya itu, Tito disambut Asisten Operasi Mendagri Jenderal Said bin Abdullah Al Qahtani. Di dalam ruang Command Control Center, mantan Kapolda Metro Jaya itu memantau tayangan CCTV.

Command Control Center milik Arab Saudi diketahui dapat memantau 5000 CCTV yang berada di Masjidil Haram. Tak hanya itu, mereka juga memasangkan 550 CCTV di Padang Arafah.

Tito pun mengapresiasi sistem pengawasan yang dimiliki pemerintah Arab Saudi, khususnya untuk para jemaah haji.

Dengan adanya pengawasan ini, Tito berharap warga Indonesia yang tengah berada di Tanah Suci bisa menjalankan ibadah hajinya dengan nyaman.

"Kami berterima kasih, dengan sistem pengamanan yang sangat bagus ini, insyaallah mereka bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik," ucap Tito dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunaikan Haji Bersama Panglima TNI

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menunaikan ibadah haji. Dalam foto yang diunggah Mabes Polri, terlihat Tito dan Gatot berada di Arab Saudi.

Tito dan Gatot bersama rombongan, sebelum melaksanakan ibadah haji, terlebih dulu melaksanakan umrah.

Jemaah haji baru akan melaksanakan wukuf di Arafah pada 31 Agustus. Adapun perayaan Idul Adha akan dimulai pada Jumat, 1 September 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.