Sukses

Warga Muslim Rohingya Terjebak di Perbatasan Myanmar dan Bangladesh

Ribuan warga muslim Rohingya, yang berupaya mengungsi dari Myanmar, terjebak di perbatasan Myanmar dengan Bangladesh.

Liputan6.com, Jakarta - Badai Harvey yang menyapu Texas mengakibatkan banjir yang merendam sebagian besar wilayah Texas. Di Dickinson, banjir merendam jalan-jalan utama membuat ribuan warga terjebak di atap-atap rumah mereka dan mengungsi ke wilayah dataran yang lebih tinggi.

Warga menggunakan speed boat hingga kayak untuk melintasi wilayah yang terendam banjir. Otoritas setempat juga mengerahkan helikopter untuk mengevakuasi warga. Informasi ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (28/8/2017).

Selain itu, ribuan warga muslim Rohingya yang berupaya mengungsi dari Myanmar terjebak di perbatasan Myanmar dengan Bangladesh. Karena dilarang bergerak lebih jauh oleh para penjaga perbatasan Bangladesh, hanya sekitar 2 ribu warga Rohingya berhasil memasuki Bangladesh.

Warga Rohingya mengungsi untuk menghindari bentrokan yang terjadi sejak pekan lalu. Kekerasan yang terjadi sejak Kamis malam mencapai 96 orang, kebanyakan warga Rohingya yang menyerang polisi. 12 polisi juga tewas.

Sementara itu, tren makan-makanan sehat bukan cuma monopoli manusia. Para pemilik hewan peliharaan di Amerika Serikat misalnya. Juga mulai sadar akan perlunya makanan sehat bagi hewan kesayangan mereka. Makanan sehat dengan label organik, alami, bebas jagung, bebas gluten, atau minim proses dalam pembuatannya kini banyak jadi buruan para penyayang hewan.