Sukses

Parade Budaya 10 Negara Meriahkan HUT ke-50 ASEAN

Ulang tahun ke-50 ASEAN dirayakan meriah di kawasan Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu pagi, 27 Agustus 2017.

Fokus, Jakarta - Ulang tahun ke-50 ASEAN dirayakan meriah di kawasan Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu pagi, 27 Agustus 2017. Perayaan digelar dengan parade budaya 10 negara ASEAN dan sejumlah negara sahabat lainnya.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (27/8/2017), warna-warni kostum dan keunikan peserta mencuri perhatian para penonton, termasuk Menteri Luar Negeri dan Panglima TNI yang menyaksikan dari panggung kehormatan.

Parade ASEAN yang juga menampilkan marching band itu, dimulai dari Monumen Nasional kemudian bergerak ke Jalan MH Thamrin, dan Bundaran HI, lalu berakhir di Jalan Imam Bonjol. Masyarakat begitu antusias mengikuti pawai budaya yang diikuti 3.200 peserta tersebut.

Menteri Luar Negeri berharap, melalui kegiatan yang baru pertama kali digelar ini, semakin merekatkan kebersamaan sekaligus meningkatkan stabilitas keamanan dan ekonomi negara-negara ASEAN.

Sesuai cita-cita saat didirikan pada 8 Agustus 1967, ASEAN bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan pengembangan budaya seluruh anggotanya.