Sukses


Peringati HUT ke-72, MPR RI Gelar Jalan Sehat Empat Pilar

MPR RI menggelar kegiatan Jalan Sehat Empat Pilar, di Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Minggu, 27 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati HUT ke-72, Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Empat Pilar, di Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Minggu, 27 Agustus 2017.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah, Sabtu (26/8), di Gedung Nusantara III, Sekretariat Jenderal MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, mengungkapkan bahwa kegiatan Jalan Sehat Empat Pilar tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT MPR RI Ke-72 yang jatuh pada tanggal 29 Agustus 2017.

"Tujuan kegiatan Jalan Sehat Empat Pilar yang baru pertama kali diselenggarakan MPR, adalah mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dan gemar berolahraga. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk metode MPR dari berbagai macam strategi yang dilakukan MPR dalam melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) kepada masyarakat," ungkapnya.

Luar biasanya kegiatan Jalan Sehat ini, lanjut Siti Fauziah, selain membuat tubuh sehat, pesan Empat Pilar MPR RI sampai kepada masyarakat, yakni kebersamaan dalam keberagaman untuk mencapai satu tujuan yakni kesehatan.

Sekitar 3000 peserta Jalan Sehat Empat Pilar MPR terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang tentu saja sangat beragam antara lain pelajar sekolah, mahasiswa, wartawan, masyarakat umum, serta pegawai dan keluarga di lingkungan MPR/DPR/DPD RI.

“Begitu kami melakukan publikasi acara tersebut dan membuka pendaftaran pada tanggal 24 Agustus, respon masyarakat sangat luar biasa. Target peserta kami rasa sudah terpenuhi sampai kemarin (Jumat, 25/8) saat penutupan pendaftaran," ujarnya.

Dipaparkan Siti Fauziah, acara akan dimulai tepat pukul 06.00 07.30 dengan agenda, registrasi peserta/pengambilan atribut, Pembukaan dan Pelepasan Jalan Sehat oleh
Pimpinan MPR RI (rencana akan dilakukan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi para Wakil Ketua MPR RI).

Jalan Sehat Empat Pilar akan menempuh jarak 5 kilometer mengitari kompleks Parlemen, dengan awal start dari halaman Gedung Nusantara III/ Lapangan Jantung Sehat, keluar kompleks, masuk Jalan Asia Afrika, jalan Pintu Gelora 1, Jalan Jenderal Sudirman, masuk Jalan Jenderal Gatot Subroto, masuk gerbang utama Kompleks Parlemen dan finish di halaman Gedung Nusantara III.

Pada pukul 07.30-11.00, acara dilanjutkan dengan sambutan dan orasi kebangsaan oleh Pimpinan MPR RI, pembagian doorprize, ramah tamah serta ditutup dengan hiburan oleh grup band 4 Pilar.

“Dengan segala kelebihan dan keterbatasan yang ada, kami berusaha semaksimal mungkin agar Jalan Sehat Empat Pilar dapat berlangsung lancar, sesuai harapan panitia dan peserta," imbuhnya.

MPR RI sangat berterima kasih dan apresiasi yang besar dengan begitu tingginya antusiame masyarakat ingin berpartipasi aktif dalam Jalan Sehat Empat Pilar tahun 2017. Ke depan dalam penyelenggaraan selanjutnya, MPR RI akan berupaya mengakomodir lebih banyak peserta.

Terima kasih dan apresiasi setingginya juga diberikan MPR RI kepada pihak-pihak yang membantu dan mendukung kelancaran kegiatan termasuk publikasi dari media massa.

“Bagi anda masyarakat yang menyukai olahraga dan ingin menjaga kesehatan agar tetep prima sekaligus bersosialisasi dengan beragamnya ribuan peserta se Jakarta, diharapkan berpartisipasi aktif dan menyaksikan secara langsung Jalan Sehat Empat Pilar pada hari minggu 27 Agustus 2017 di sekitaran senayan," tandasnya.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.