Sukses

Seperti Manusia, Binatang Ini Timbang Berat Badan

Bukan cuma manusia, hewan-hewan seperti Pengiun, Gorila, Singa, hingga Kalajengking, menimbang berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang.

Liputan6.com, Jakarta Topan Hato menimbulkan tornado dan hujan deras di kawasan Otonomi Guangxi Zhuang di Cina, Kamis waktu setempat. Terjangan tornado di Kota Longsheng merusak rumah menumbangkan pepohonan dan menerbangkan kendaraan warga. Setidanya 5 orang luka–luka. Sehari sebelumnya, Rabu waktu stempat, Topan Hato menewaskan 12 orang saat menerjang wilayah Provinsi Guangdong di Cina. Informasi ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (25/8/2017).

Sementara itu, seekor paus bungkuk yang terdampar di pantai Praia Rasa, Kota Buzios, Brasil, selama 1 hari, akhirnya berhasil berenang kembali ke laut. Sebelumnya, upaya pertolongan dilakukan selama berjam-jam untuk membantu paus bungkuk dengan panjang 13,8 m dan berat sedikitnya 10 ton ini agar tetap bertahan hidup, sambil menanti kembalinya ombak besar ke pantai.

Selain itu, acara timbang badan tahunan kembali digelar kebun binatang London, Inggris, bagi para penghuninya. Sekitar 200 spesies hewan ditimbang satu per satu, di antaranya pingiun, gorila, singa, kambing, monyet hingga kalajengking. Kebanyakan hewan ditimbang dan diukur tingginya dengan diumpan menggunakan makanan yang ditaruh disekitar alat pengukur. Timbang badan dilakukan untuk mengetahui tumbuh kembang atau mengetahui apakah ada hewan yang hamil.