Sukses

Dishub: Sepekan Beroperasi, Simpang Susun Semanggi Sudah Optimal

Simpang Susun Semanggi diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 17 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtran) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, sejak pengoperasiannya Simpang Susun Semanggi (SSS) sudah sesuai target optimal. Ke depan, pihaknya siap lebih mengoptimalkan di beberapa titik tertentu.

"Setelah diresmikan 17 Agustus dampak sudah sesuai target, dan harapan kita sekarang untuk mengkaji intensitas kendaraan jaringan jalan di sekitar situ," kata Sigit di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Dia mengatakan, pengkajian tersebut seperti bagaimana mengurangi penumpukan kendaraan di sekitar Balai Sarbini, termasuk perubahan dari in line-out gerbang tol.

"Karena kan saat ini begitu dioperasikan, yang di depan Hotel Sultan menurut kami bisa ditutup jadi yang kendaraan dari Polda bisa optimal," jelas dia.

Simpang Susun Semanggi diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Peresmian ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Presiden Jokowi saat itu didampingi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Jokowi dan Menhub

Presiden Joko Widodo memuji kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Sanjungan dilontarkan terkait cepat rampungnya pembangunan Simpang Susun Semanggi.

"Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan Simpang Susun Semanggi. Ya cepat sekali cuma setahun," jelas Jokowi saat meresmikan Simpang Susun Semanggi, Kamis 17 Agustus 2017.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Simpang Susun Semanggi merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur yang luar biasa. Budi mengapresiasi pembangunan fisiknya yang dapat diselesaikan dalam kurun waktu setahun.

"Ini merupakan inisiasi yang baik dari Pemda untuk mendapatkan dana di luar APBD dan dilakukan dengan cepat," ucap Budi usai peresmian Simpang Susun Semanggi di Taman Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis 17 Agustus 2017.

Menurut dia, secara estetika Simpang Susun Semanggi sudah baik dan secara fungsional dapat memberikan manfaat untuk transportasi di Jakarta. Sehingga diharapkan dapat mengurangi kemacetan sebanyak 20 hingga 30 persen.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.