Sukses

Gizi Buruk, Bocah 2 Tahun Hanya Berbobot 5 Kilogram

Bocah Maryam yang mengalami gizi buruk kini dalam perawatan RSUD Polewali Mandar.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Seorang balita bernama Maryam asal Desa Peburru, Tutar, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menderita gizi buruk. Berita ini mengawali Kilas indonesia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (23/8/2017).

Di usianya yang baru menginjak 2 tahun, Maryam hanya memiliki bobot 5 kilogram. Normalnya, balita 2 tahun beratnya lebih dari 10 kilogram. Ketiadaan biaya membuat bocah perempuan ini tak bisa dirawat di rumah sakit. Namun kini, Maryam tengah dalam perawatan RSUD Polewali Mandar.

Sementara itu, tim gabungan Satpol PP dan Dinas Perizinan merazia 145 minimarket yang tak melengkapi izin operasi, di antaranya SIUP, TDP, dan IMB.

Petugas memasang stiker pengawasan dan baru akan dicabut jika pemilik minimarket melengkapi administrasi perizinan. Jika tak dipenuhi, petugas tak segan-segan untuk menutup minimarket tersebut.

Di Jakarta, tabrakan beruntun terjadi antara bus Transjakarta yang menabrak tiga sepeda motor serta sebuah mobil di Jalan Raya Arteri Pondok Indah, Jakarta, Selatan, Rabu pagi. Akibat kecelakaan ini tiga orang pengendara motor mengalami luka-luka.

Lain halnya di Sukabumi, Jawa Barat. Seorang sopir tembak yang juga pegawai bengkel di Cicantayan tewas dibunuh. Istri korban tampak tak kuasa menahan tangis melihat jasad sang suami.

Egi tewas dibunuh dua orang kakak beradik saat tengah mengemudikan angkot jurusan Cibadak-Sukabumi, Selasa malam, 22 Agustus 2017. Dendam pribadi diduga menjadi motif pembunuhan.