Sukses

Bermain 10 pemain, Indonesia Tahan Imbang Vietnam

Tim sepak bola Indonesia berhasil tahan imbang dari serangan Vietnam di Sea Games 2017.

Fokus, Selangor - Pada laga yang digelar Selasa, 22 Agustus 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, pertandingan antara Indonesia dan Vietnam berlangsung seru. Kedua kesebelasan yang bertekad meraih kemenangan terlibat saling serang. Namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol tercipta.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Rabu (23/8/2017), memasuki babak kedua, tim kesebelasan Indonesia yang menghadapi keharusan menang untuk memuluskan jalan ke babak berikutnya, berusaha meningkatkan serangan. Namun berbagai serangan tak kunjung menuai hasil.

Jangankan membobol gawang lawan, di menit 62, Tim Garuda Muda malah harus bermain dengan 10 pemain, setelah Hanif Syahbandi mendapat kartu merah karena melakuka pelanggaran terhadap pemain lawan. Beruntung bagi tim asuhan pelatih Luis Milla ini, hingga pertandingan berakhir, mereka berhasil menjaga gawang tidak sampai kebobolan.

Hasil imbang tanpa gol tersebut mempersulit posisi kesebelasan Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya, karena tetap menduduki peringkat ketiga, dibawah Thailand dan Vietnam yang dipertandingan selanjutnya, cukup bermain seri untuk terus melaju.