Sukses

Penyebab Kebakaran di Kebayoran Lama

Besarnya api membuat warga tidak berdaya untuk memadamkannya. Diperkirakan lebih dari 100 rumah permanen dan petak hangus dilalap api

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda pemukiman warga di Jalan Kangkung Dalam, Grogol Selatan, Kebayoran lama, Jakarta Selatan Minggu petang. Api yang berasal dari lantai dua rumah salah seorang warga dengan cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya yang berdempetan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (21/8/2017) korsleting listrik arus pendek diduga menjadi pemicu terjadinya kebakaran. Besarnya kobaran api membuat warga tidak berdaya untuk memadamkannya. Diperkirakan lebih dari 100 rumah permanen dan petak hangus dilalap api.

Di tengah upaya pemadaman api, sempat terjadi keributan yang diduga dipicu salah paham antar warga. Namun keributan dapat segera diredakan sebelum sempat membesar dan mengarah ke tindakan anarkis.

Pasca kebakaran Minggu malam, warga mengungsi ke sebuah masjid di Kompleks Sekneg yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Di pengungsian ini, warga membawa barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Dari lokasi kebaran, api baru bisa dipadamkan empat jam kemudian. Lamanya upaya pemadaman karena faktor tiupan angin kencang serta sulitnya sumber air.